banner 728x250
TNI  

Dandim 1505 Tidore, Irup Upacara Bendera Awal Bulan Mei 2024

banner 120x600
banner 468x60

Tidore_Dalam rangka memperingati awal bulan Mei 2024, Dandim 1505/Tidore, Letkol Kav Calter Purba, ST, Irup pada upacara bendera yang digelar di Makodim, Jl. Mayor Daud, Kelurahan Goto, Kecamatan Tidore, Kota Tidore Kepulauan, Senin (08/5/2024).

Dalam amanatnya, Danrem 152/Baabullah, Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga, yang dibacakan irup, menyampaikan bahwa saat ini proses pentahapan Pilkada Gubernur, Walikota dan Bupati sudah dimulai, untuk itu agar setiap Prajurit senantiasa dalam keadaan siaga dalam rangka pengamanan Pilkada guna menciptakan situasi pemilihan kepala daerah yang aman dan kondusif.

banner 325x300

Kemudian, Danrem menginromasikan bahwa wilayahnya saat ini sedang melaksanakan werving penerimaan Taruna Akademi TNI secara terintegrasi 3 Matra. Danrem juga menegaskan, seluruh panitia dan personel Korem 152/Baabullah tidak melibatkan diri dalam percaloan baik secara diam-diam ataupun terang-terangan kepada orang tua calon peserta dalam bentuk apapun juga, karena ini merupakan penipuan dan menyakiti hati rakyat, serta menekankan agar Panitia Penerimaan melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, pedomani norma yang telah ditentukan Panitia Tingkat Pusat. Apabila ada, dapat langsung melaporkan kepada Danrem, Kasrem selaku Ketua dan Wakil Ketua panitia.

Lebih lanjut, di waktu dekat akan dilaksanakan kegiatan TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo serta menggalakan kembali Program ketahanan pangan bekerjasama dengan Dinas Pertanian Provinsi Maluku Utara yang akan dilaksanakan diseluruh Kodim jajaran Korem 152/Baabullah, untuk itu kepada Para Dandim jajaran agar mempersiapkan diri dan personelnya dengan baik untuk mensuksekan program tersebut.

Selain itu, saat ini akan dilaksanakan pemutakhiran data jumlah Babinsa yang telah memiliki Skep berkaitan dengan dukungan operasi Babinsa, mengingat selama ini masih terdapat Babinsa yang telah memiliki Skep namun belum menerima Dukops. Berkaitan dengan hal tersebut agar Para Dandim dan Pasiter tiap-tiap Kodim untuk melengkapi data tersebut serta melaporkannya ke Komando Atas melalui kegiatan Vicon yang telah direncanakan.

Danrem juga tidak hentinya menekankan efisiensi penggunaan Listrik, Gas dan Air baik di perkantoran maupun perumahan.***

(Pen Kodim 1505/Tidore | Andre)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *