Lakukan Patroli Secara Terjadwal, Prajurit Tamalatea Cegah Kegiatan Ilegal dan Jaga Kondusifitas Wilayah Perbatasan

TNI288 Dilihat

Merauke – Untuk memastikan situasi di wilayah Perbatasan RI-PNG dalam keadaan aman, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml melakukan kegiatan Patroli Ambush yang telah terjadwal, Rabu (24/04/2024).

Kegiatan ini dilakukan oleh jajaran personel dari Pos Kotis yang dipimpin oleh Serda Mikael bersama kurang lebih 10 orang. Mereka bergerak menelusuri semak-semak serta pepohonan kawasan hutan lindung Wasur hingga menyisir garis batas wilayah yang bebatasan dengan negara PNG.

Hal tersebut dilakukan bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di sekitar perbatasan dan diharapkan saat melaksanakan patroli bisa mengetahui sesuatu yang sekiranya dapat menggangu kondusifitas di wilayah perbatasan.

Saat melaksankan patroli, personel Satgas juga melakukan ambush guna meyakinkan bahwa situasi di dalam kawasan perbatasan benar-benar aman serta tidak ada yang mencurigakan. Selain itu, guna mencegah terjadinya kegiatan pelintas batas dan masuknya barang ilegal melalui jalan setapak dan hutan belantara yang ada di perbatasan RI-PNG.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *