banner 728x250

Latihan Kesiapan Paskibra, Babinsa Bakung Hadir Penuh Semangat

banner 120x600
banner 468x60

Blitar – Dalam rangka mempersiapkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 79 Tahun 2024 khususnya di wilayah Kec.Bakung, Babinsa Koramil Bakung yang di pimpin oleh Serma Ngabidin, pagi ini melaksanakan kegiatan pelatihan kepada Siswa Siswi SMKN 1 Bakung yang tergabung dalam Paskibra, bertempat di Lapangan Kecamatan Bakung Kab.Blitar, Kamis (25/7/2024).

 

banner 325x300

Kegiatan latihan ini, bertujuan untuk mempersiapkan Siswa Siswi SMKN 1 Bakung yang tergabung dalam Paskibra, agar lebih disiplin dan menguasai gerakan demi gerakan sebagai pasukan pengibar bendera.

 

Hal ini sekaligus untuk membina anggota pasukan pengibar bendera, agar nantinya dapat melaksanakan tugas dengan baik pada saat pelaksanaan kegiatan.

 

Menjadi anggota pasukan pengibar bendera adalah suatu kebanggaan tersendiri, karena tidak semua orang bisa menjadi anggota Paskibra.

Mereka harus menjalani seleksi dan di nyatakan lolos, dimana dalam tahapan seleksi, biasanya banyak yang tereliminasi.

 

Sementara itu, Danramil 0808/17 Bakung Kapten Arm Renoldi mengatakan,” Kegiatan ini dilaksanakan karena waktu pelaksanaan upacara sudah semakin dekat. Untuk itu kita harus lebih bersemangat, serta permahir gerakan demi gerakan, agar pada saat pelaksanaannya nanti bisa berjalan lancar dan sukses,” ujarnya.

 

Dengan semangat dan giat dalam latihan, tentu akan mendapatkan hasil yang maksimal. Kepada anggota yang tergabung dalam Paskibra ini, harus memiliki tekad dan semangat yang tinggi dalam berlatih,” sambungnya.

 

Lebih lanjut, Kapten Arm Renoldi berharap,” Semoga nantinya anggota yang tergabung dalam pasukan pengibar bendera ini, dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan sukses, tegasnya (Dim0808).

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *