Puspsi TNI Berikan Dukungan Psikologis Warga Yang Terdampak Ledakan Gudmurah

TNI210 Dilihat

Bogor – Puspsi TNI (Pusat Psikologi Tentara Nasional Indonesia) memberikan dukungan psikologis kepada warga masyarakat yang terdampak dari peristiwa ledakan Gudmurah (Gudang Munisi Daerah) Paldam Jaya yang mengguncang wilayah Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (03/04/2024).

Sebanyak enam personel Puspsi TNI telah diterjunkan untuk memberikan dukungan psikologi kepada masyarakat yang terpukul oleh ledakan Gudmurah milik Paldam Jaya. Tim Psikologi ini dipimpin oleh Letkol Kes Surifman Syahidu, M. Psi., Psikolog, serta didukung oleh empat anggota tim.

Setelah peristiwa ledakan Gudmurah Paldam Jaya, Puspsi TNI memberikan pendampingan kepada para warga masyarakat melalui layanan Trauma Healing. Tujuan dari layanan ini adalah untuk membantu masyarakat agar dapat kembali beraktivitas secara normal dan mempercepat proses penyembuhan kondisi psikologis masyarakat.

Puspsi TNI tetap berkomitmen untuk memberikan dukungan psikologis yang diperlukan kepada masyarakat yang terkena dampak dari peristiwa ledakan Gudmurah Paldam Jaya. Semoga dengan adanya layanan ini, para korban dapat pulih sepenuhnya dan dapat melanjutkan aktivitas seperti biasanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *