banner 728x250
TNI  

Rektor Unhan RI Letjen TNI Jonni Mahroza Tinjau Green House FVLM di Belu

banner 120x600
banner 468x60

Belu-NTT, – Rektor Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan RI) Letnan Jenderal TNI Jonni Mahroza, S.IP., M.A., M.Sc., CIQnR., CIQaR., Ph.D. meninjau Green House Fakultas Vokasi Logistik Militer (FVLM) Unhan RI di Belu. Dalam kenjungannya kali ini Rektor Unhan RI didampingi Wakil Rektor (Warek) I Laksamana Muda Agus Adryianto, Karoren Humas Brigjen TNI Basuki Darmawan dan Dekan FVLM Unhan Belu Brigjen TNI Novi Harianto, Wakil Dekan 1dan 2 beserta para Kaprodi dan Dosen FVLM Unhan Belu. Rombongan Rektor tiba di Kampus FVLM Unhan RI, Belu tepat sekitar pukul 14.45 WITA pada Rabu (15/5/2024).

Setelah tiba di Unhan Letnan Jenderal TNI Jonni Mahroza dan rombongan disambut dengan tarian khusus lokal Belu dan Dramben Kadet Unhan lalu kemudian laporan oleh Danmen (Komanden Resimen) Kolonel Kav. Nasharuddin. Setelah acara penyambutan dilakukan, rombongan Rektor menuju ke Green House. Dalam kenjungan ke Green House Letjen TNI Jonni Mahroza terkesen bangga atas pengembangan sejumlah variatas tanaman yang ada di Green House. Sejumlah variatas tanaman andalan yang ada di Green House yang dijadikan pengembangan dan penelitian FVLM Unhan Belu seperti tanaman Jeruk, Mangga, Jambu Mente, Kurma, Vanili, Kelapa dan tanaman Hidroponik serta ada juga Budi Daya Ikan.

banner 325x300

Salah satu tanaman yang andalan Prodi Budi Daya Tanaman Perkebunan (BDTP) yang ada Green House FVLM Unhan Belu adalah tanaman Vanili. Tanaman Vanili ini dijadikan pengembangan dan penelitian oleh Kadet FVLM Unhan Belu Prodi BDTP dilakukan mulai dari pembibitan hingga penen nantinya. Letjen TNI Jonni Mahroza memenfaatkan kesempatan tersebut untuk berkomunikasi langsung tentang pengelolaan Green House kepada Kapala Program Studi (Kaprodi) Lahan Kering, Prodi BDTP dan Budi Daya Ikan, Dosen dan masing-masing Kadet Prodi.

Setelah melakukan peninjaun di Green House kemudian dilanjutkan pengarahan kepada para Kadet, Staf Prodi, Dosen dan sejumlah Staf FVLM Unhan Belu. Dalam pengarahannya Letjen TNI Jonni Mahroza menyampaikan merasa bangga atas perkembangan FVLM Unhan Belu yang pembangunannya mulai dari awal hingga berhasil membangun sejumlah fasilitas seperti, pembangunan perkantoran, Mes Kadet dan Perumahan Dekan, Perumahan Wadek, Mes Pamen serta sejumlah pembangunan fasilitas lainnya.

Rektor Unhan RI Letjen TNI Jonni Mahroza manyampaikan kepada Kadet agar betul-betul optimal dalam melaksanakan aktifitas yang telah diprogramkan. Manfaatkan waktu yang ada untuk berbenah diri dalam menuju cita-cita kalian yang nantinya akan menjadi pemimpin dimasa yang akan datang. Karena kunci keberhasilan kalian adalah kesungguhan dan ketelatenan dalam melaksankan sejumlah aktivitas yang sudah ditentukan hingga akhir.

“FVLM Unhan Belu khususnya Dosen dan Kadet butuh inovasi dan perlu memperbanyak riset khususnya ketahanan Logistik di wilayah perbatasan Belu dengan Timor Leste, sehingga nantinya betul-betul dapat membantu masyarakat tentang logistik,” Jelas Rektor Unhan RI.

“Lebih lanjut Jonni Mahroza mangatakan bahwa berkumpulnya para Kedet di FVLM Unhan Belu adalah kumpulan berbagai daerah yang ada di Indonesia merupakan miniatur Indonesia kecil. Dimana sejumlah suku di Indonesia bertemu sehingga kalian saling berinteraksi satu sama lain agar dapat memahami dan saling menghormati,” Tutup Letjen TNI Jonni Mahroza.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *