banner 728x250
TNI  

Tumbuhkan Motivasi Belajar Generasi Penerus Perbatasan RI-PNG, Personel Satgas Beri Bantuan Perlengkapan Sekolah

banner 120x600
banner 468x60

Merauke – Demi meningkatkan daya tarik generasi muda di perbatasan RI-PNG untuk mau sekolah, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml melakukan pembagian tas sekolah dan alat tulis secara gratis kepada anak-anak sekolah di SD Inpres Bupul 13, Kp.Kirely, Distrik Ulilin, Kab. Merauke, Senin (06/05/2024).

Letda Inf M. Aris selaku Danpos Bupul 13 mengatakan, pendidikan merupakan suatu hal pokok yang penting dan sangat utama bagi setiap anak, sehingga dibutuhkan kepedulian semua komponen bangsa untuk memberikan semangat belajar dan menimba ilmu untuk mewujudkan generasi penerus yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

banner 325x300

“Kami mencoba membuat momen ceria, dengan membagikan perlengkapan sekolah berupa tas sekolah, buku dan alat tulis secara gratis kepada siswa-siswi SD Inpres Bupul 13 sebanyak 45 orang, yang teridir dari siswa kelas 1 sampai kelas 5,” ujarnya.

Sementara Serda Arruan Sukku anggota Pos menyampaikan, demi menumbuhkan motivasi belajar dan membantu mendukung fasilitas pendidikan di wilayah perbatasan.

Diharapkan bantuan tersebut dapat sedikit membantu melengkapi kebutuhan sekolah serta dapat menjadi menjadi penyemangat belajar dan giat mencari ilmu, sehingga dapat mendorong kemajuan pola berfikir, sikap dan prilaku yang mengarahkannya kepada cita-citanya kelak, demi kejayaan bangsa dan negara Indonesia.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *