banner 728x250
TNI  

Perkuat Kebersamaan, Babinsa Koramil 1505-04 Oba Bantu Warga Todapa dalam Pembuatan Batako

banner 120x600
banner 468x60

Tidore Kepulauan, Senin (21/10/2024) Dalam rangka meningkatkan kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, Babinsa Koramil 1505-04/Oba Kodim 1505/Tidore, Serda Syamsul Barakati, melaksanakan gotong royong bersama warga Desa Todapa, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, pada (tanggal kegiatan). Kegiatan gotong royong ini dilakukan dalam pembuatan batako sebagai upaya mendukung pembangunan infrastruktur di desa.

Serda Syamsul Barakati menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tugas pokok Babinsa untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam setiap kegiatan positif, serta memberikan motivasi dan dukungan dalam pembangunan desa.

banner 325x300

“Kehadiran TNI di sini diharapkan dapat menjadi contoh serta memberikan semangat gotong royong bagi masyarakat. Melalui kegiatan bersama seperti ini, kebersamaan antara TNI dan rakyat semakin terjalin erat,” ujar Serda Syamsul.

Kegiatan pembuatan batako ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pembangunan rumah warga serta fasilitas umum lainnya di Desa Todapa. Warga desa pun menyambut baik kehadiran Babinsa yang selalu aktif berpartisipasi dalam kegiatan kemasyarakatan.

Dengan semangat gotong royong, warga bersama Babinsa bekerja sama mencetak batako secara manual. Selain meningkatkan produksi batako untuk pembangunan, kegiatan ini juga menjadi ajang kebersamaan yang memperkuat ikatan sosial di masyarakat.

Kegiatan gotong royong ini diharapkan dapat terus dilakukan sebagai bagian dari upaya bersama dalam membangun desa dan memperkuat hubungan antara TNI dengan masyarakat, Pungkas Serda Samsul Barakati.***

(TNI-AD, Penerangan Kodim 1505/Tidore)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *