banner 728x250
TNI  

Saat TNI Jadi Guru Untuk Anak-anak di Papua

banner 120x600
banner 468x60

Maybrat – Minimnya ketersediaan tenaga pengajar di pelosok pedalaman Papua, merupakan permasalah yang perlu menjadi perhatian dalam membangun bidang pendidikan.

Menyikapi hal tersebut, Personel Satgas Pamtas Kewilayah Yonif 623/BWU dengan pembekalan mengajar yang dimiliki oleh setiap prajuritnya, membantu mengajar anak-anak, bertempat di SD YPPK Bori Kampung Bori, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Jumat (08/03/2024).

banner 325x300

Demikian keterangan Dansatgas Yonif 623/BWU Letkol Inf Dimas Yamma Putra.
Dansatgas mengatakan bahwa Satgas Yonif 623/BWU terpanggil untuk berkontribusi nyata membantu berbagi ilmu, wawasan dan pengetahuan kepada anak-anak di Papua.

“Ketersediaan tenaga pengajar di pelosok pedalaman Papua sangat minim, Maka dari itu dengan pembekalan tenaga pengajar yang telah disiapkan sebelumnya, hadirnya Satgas Yonif 623/BWU mencari solusi untuk mengatasi kekurangan tenaga pengajar di wilayah yang menjadi tanggung jawab dari Satgas,” jelas Dansatgas.

“Dengan bekal mengajar yang telah dimiliki personel Satgas, saya bersama personel lainnya membantu sekolah dengan mengajar, bahkan di tempat-tempat yang tersedia lainnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Dansatgas mengungkapkan dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat Kampung Bori merasa senang dan meminta TNI untuk tetap mengajar, baik di sekolah dan areal perkampungan.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *