banner 728x250
TNI  

Pagelaran Wayang Golek Turut Meriahkan Rangkaian HUT ke-79 TNI Untuk Menjaga Warisan Budaya Nusantara

banner 120x600
banner 468x60

Jakarta – Aspers Panglima TNI Marsda TNI Mohammad Syafii, S.I.P., M.M. mewakili Panglima TNI menghadiri Pagelaran Wayang Golek sebagai rangkaian dalam kegiatan Peringatan HUT ke-79 TNI Tahun 2024 yang diselenggarakan di Lapangan Silang Monas Jakarta Pusat, Jumat (20/09/2024).

 

banner 325x300

Panglima TNI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Aspers Panglima TNI menyampaikan pentingnya menjaga dan melestarikan kesenian Wayang Golek sebagai warisan budaya Indonesia yang mengandung nilai-nilai luhur dan filosofi kehidupan yang dapat menjadi teladan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

“Kesenian Wayang Golek mengandung pengajaran, filosofi dan tuntunan luhur yang dikemas dalam cerita yang dilakoni oleh tokoh-[1]tokoh di dalamnya. Cerita yang diangkat dalam suatu pagelaran sarat dengan ajaran[1] kehidupan, sedangkan tokoh-tokoh dalam pewayangan menjadi penggambaran berbagai sifat manusia. Keduanya diramu dalam sebuah rangkaian cerita dan menjadi karya budaya yang sangat luhur,” ungkapnya

 

Wayang Golek yang dibawakan oleh Dalang Khanha Kosasih Sunarya dari Sanggar Seni Giriharja 2 ini menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Turut menyaksikan Pagelaran Wayang Golek diantaranya Asrenum Panglima TNI, Kapusbintal, Waaspers Panglima TNI dan pejabat tinggi TNI lainnya.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *