banner 728x250
TNI  

TMAB di Dusun Rapak Rejo Memasuki Tahap Pembersihan Saluran Pipa Sumur Bor

banner 120x600
banner 468x60

Kutai Kartanegara. investigasi88.com–   Proyek TNI Manunggal Air Bersih (TMAB) dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Kodim 0906/Kutai Kartanegara di RT. 03 dusun Rapak Rejo Desa Kerta Buana kini memasuki tahap lanjutan. Fokus utama pengerjaan saat ini adalah melakukan pembersihan saluran pipa sumur bor dengan menggunakan kompresor, sebagai bagian dari upaya optimalisasi sistem distribusi air nantinya. Sabtu (26/10/24)

Koordinator lapangan satgas TMMD Kodim 0906/Kkr, Serma Marno Saptono menjelaskan bahwa pembersihan saluran pipa merupakan langkah penting untuk memastikan kelancaran aliran air dan mencegah penyumbatan.

banner 325x300

“Proses pembersihan ini diperlukan agar aliran air dari pipa sumur bor tidak terhambat oleh tumpukan lumpur atau sisa partikel tanah lainnya. Dengan bantuan alat kompresor, kami dapat memastikan saluran pipa ini akan benar-benar bersih dan dapat berfungsi optimal,” ujarnya.

Air bersih adalah kebutuhan mendasar. TMAB di dusun Rapak Rejo yang termasuk dalam rangkaian kegiatan TMMD ke-122 Kodim 0906/Kkr merupakan salah satu upaya dalam pemenuhan kebutuhan air bersih untuk masyarakat. Harapannya dengan adanya sumur bor ini masyarakat tidak hanya akan lebih mudah mengakses air bersih, tetapi juga mendapatkan manfaat bagi kegiatan pertanian dan kebutuhan sehari-hari. Sumber Kodim 0906/Kkr

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *