Aksi Tanggap Bencana, Personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Bantu Korban Banjir di Jalan Trans Merauke-Boven

TNI46 Dilihat

Merauke – Intensitas curah hujan yang sangat tinggi terjadi selama satu minggu terakhir, membuat jalan trans Merauke-Bovendigoul terputus akibat banjir tepatnya di Kampung Bupul, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan, Sabtu (11/05/2024).

Mengetahui hal tersebut Lettu Inf Yono Daryono selaku Danpos Kalimaro mengerahkan beberapa orang personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml, sebagai aksi tanggap bencana untuk membantu masyarakat yang akan melintasi jalan yang digenangi oleh air.

Hal itu disebabkan karena sungai Kalimaro yang tidak mampu menampung tingginya debet air, serta kontur jalan poros yang menurun di kerendahan mengakibatkan jalan terendam hingga kedalaman air 1,2 meter. Akibatnya masyarakat yang akan melintas tidak dapat melanjutkan kendaraannya, hingga menggunakan perahu untuk mengangkut motor-motor agar bisa melanjutkan perjalanannya.

Sebagai satu-satunya akses jalan lintas perbatasan yang menghubungkan Kab. Merauke dengan Bovendigoel, jalan ini sangat penting bagi akses perekonomian bagi masyarakat. Satgas Pamtas Yonif 726/Tml menghimbau kepada masyarakat yang akan melintasi jalan trans Merauke-Boven agar berhati-hati, semoga cuaca hujan dapat segera berhenti dan debet air segeta lekas surut, sehingga perjalanan dan aktifitas warga dapat kembali dengan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *