banner 728x250

Babinsa, Koramil 02/Wasile Hadiri Penanaman Anakan Bambu oleh Mahasiswa Kubermas Unkhair Ternate

banner 120x600
banner 468x60

Babinsa Koramil 02/Wasile Kodim 1505/Tidore Sertu Jarni Santoso dan Bhabinkamtibmas hadiri Pelaksanaan Kegiatan Penanaman Anakan Bambu yang di Prakarsai oleh Mahasiswa Kubermas Universitas Khairun Ternate, di Areal jalan Houling IBN, Desa Daka Ino, Kecamatan Wasile Timur, Halmahera Timur, Maluku Utara, Senin (28/8/2023).

Sertu Jarni Santoso menyampaikan, kegiatan yang di lakukan untuk penanaman bambu ini dengan tujuan yaitu untuk mengurangi dampak erosi karena Tanaman bambu ini di rasa dapat menahan erosi akibat air hujan Selain itu kegiatan tersebut juga untuk menanamkan rasa kecintaan masyarakat terhadap alam.

banner 325x300

“Kita pilih tanaman bambu ini untuk mencegah erosi maupun longsor karena air hujan untu tempat rawan erosi, dengan telah di lakukannya penanaman bambu ini Babinsa berharap kepada masyarakat untuk merawat dan bisa bersama-sama menjaga lingkungan karena Lingkungan sangat berperan penting bagi kelangsungan hidup semua makhluk hidup,” ujarnya.

“Penghijauan adalah salah satu kegiatan penting yang harus di laksanakan secara nyata dan berkelanjutan guna menangani krisis lingkungan,” pungkasnya Babins.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *