banner 728x250
TNI  

Kodim 0820/Probolinggo Hadiri Musdes di Sumberanom Bahas RKPDES

banner 120x600
banner 468x60

Probolinggo – Kodim 0820/Probolinggo melalui Koramil 0820/11 Sumber bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) turut hadir dalam Musyawarah Desa (Musdes) di Desa Sumberanom, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo, pada Jumat (20/9). Kegiatan ini membahas Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDES) Desa Sumberanom yang menjadi agenda utama dalam musyawarah tersebut.

 

banner 325x300

Serda Tukul Budiharjo, perwakilan dari Koramil 0820/11 Sumber, menjelaskan bahwa pihaknya hadir untuk memantau dan mengawal jalannya musyawarah desa dengan tujuan agar hasilnya sesuai dengan aspirasi dan kebutuhan masyarakat. “Kami hadir untuk memastikan bahwa hasil dari musyawarah ini mencerminkan keinginan masyarakat, bukan untuk kepentingan golongan atau individu tertentu,” ujar Serda Tukul.

 

Lebih lanjut, Serda Tukul menyampaikan harapannya agar melalui musyawarah ini, permasalahan yang ada di desa dapat terselesaikan dengan baik, dan perencanaan program dapat terus berjalan untuk kesejahteraan masyarakat. “TNI sebagai mitra pemerintah desa selalu siap membantu dan mendukung setiap program yang direncanakan, dengan harapan dapat memajukan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan warga,” tambahnya.

 

Dalam kesempatan itu, Serda Tukul juga menekankan bahwa Musdes merupakan wadah musyawarah antara pemerintah desa dengan unsur masyarakat untuk menyepakati hal-hal strategis secara partisipatif, demokratis, transparan, dan akuntabel. “Yang pasti, apa pun yang dihasilkan dari musyawarah ini adalah keputusan bersama yang diambil untuk kepentingan seluruh masyarakat Desa Sumberanom,” pungkasnya.

 

Musdes ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk merealisasikan berbagai program pembangunan desa yang bersifat strategis, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam setiap proses pengambilan keputusan.

 

**Sumber:** Pen0820/Probolinggo

**Published:** Edi D

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *