Wujudkan Generasi Emas di Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Masifkan Mengajar di Sekolah-Sekolah

TNI26 Dilihat

Merauke – Di samping menjalankan tugas pokoknya, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml terpanggil untuk membantu meningkatkan ilmu pengetahuan kepada murid Sekolah Dasar di wilayah perbatasan RI-PNG dengan menjadi tenaga pendidik di Kampung Kirely, Distrik Ulilin, Kab. Merauke, Kamis (30/05/2024).

Dengan niat ikut andil dalam mencerdaskan pelajar di wilayah perbatasan, personel Satgas yang berada di Pos Bupul 13 turut membagi ilmunya. Dengan penuh keceriaan, siswa-siswi kelas 3 dan 4 SD Inpres Kampung Kirely menerima pelajaran membaca, menulis dan berhitung dari personel Satgas.

“Ketika kami datang mengajar banyak siswa-siswi kelas 3 dan 4 yang tersenyum karena tidak setiap hari kami mengisi pelajaran di kelas mereka. Hal itu membuat kami bersemangat untuk memberikan materi pelajaran Calistung, bahkan mereka saling berebut menjawab pertanyaan yang kita berikan,” ujar Serda Arruan Sukku.

Kurang lebih sudah 10 bulan kehadiran personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml membantu mengajar di SD Inpres Kampung Kirely ini, semoga hal ini dapat meningkatkan motivasi dan semangat para murid dalam mengikuti pelajaran, serta dapat membantu memajukan kualitas pendidikan di wilayah perbatasan RI-PNG dalam mewujudkan generasi emas penerus bangsa Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *