banner 728x250

Bertema Kritik Sosial, Cakra Barani Cs Resmi Rilis Lagu “PAJAK

banner 120x600
banner 468x60

Jakarta,.- Setelah sukses merilis lagu “271T”, Cakra Barani Cs kembali mengguncang skena metal Tanah Air dengan karya terbaru berjudul “PAJAK”. Lagu ini resmi dirilis pada jam 10.00 WIB, pagi, di kanal YouTube “Cakra Barani”, Jumat (25/10/2024).

Cakra Manggabarani menjelaskan, bahwa lagu barunya tersebut masih satu benang merah dengan materi sebelumnya, yakni dijalur kritik sosial.

banner 325x300

Selain menyuguhkan distorsi gitar yang mencekam, pada lirik tajam yang dibuatnya hanya dalam 5 menit itu, terdapat ungkapan menohok isu sosial tentang pajak dan ketidakadilan ekonomi.

“Waktu itu, saya parkir di sebuah restoran dan melihat iklan pajak. Terus dihimbau semua taat pajak, seketika saya merasa ironis. Inilah awal yang mendasari kita bikin lagu,” ujar pemilik Gladiator Music Studio.

Di lagu “PAJAK”, Ustadz Derry Sulaiman, eks gitaris Betrayer, tetap tampil Istiqomah sesuai ciri khas dan misinya, berdakwah dalam musik metal.

Untuk bagian screamernya, kali ini mengejutkan! Dhika, vokalis band “Bless The Knights” ikut menambah sensasi sangar lagu kolaborasi dengan vokal growl dan scream yang agresif.

Tak berhenti di situ, Cakra Barani juga mengajak Ale Funky, gitaris shredder jebolan Asia’s Got Talent dan Indonesia’s Got Talent, unjuk kebolehan jemarinya di bagian outro.

Saat dikonfirmasi, Ale mengaku tertarik untuk ambil bagian di projek Cakra Cs karena ia merasa lagu ini mewakili dirinya.

Sang shredder juga mengungkapkan bahwa selama proses rekaman, tidak menemukan kendala berarti dan terbilang singkat dalam menyelesaikan lick-nya.

“Alhamdulillah setengah jam aku dapat ide, karena memang suka sama jenis lagunya. Tantangannya, justru nyari gitaran tanpa digangguin anak haha,” tulisnya kepada wartawan melalui pesan singkat WhatsApp.

Dengan dirilisnya lagu “PAJAK,” Cakra Barani Cs berharap pesan yang disampaikan lewat lagu ini bisa diterima oleh para penikmat musik metal yang sejalan dengan tema kritik sosial.

*Ingin tahu lebih lanjut tentang pesan sosial dalam lirik lagu “PAJAK”? Klik link di bawah ini dan dengarkan!* (Alv/Red)

Lirik Lagu “PAJAK” : https://indonesiatimurnews.com/2024/10/25/lirik-lagu-pajak-performed-by-cakra-barani-feat-ustadz-derry-sulaiman-feat-ale-funky/

Youtube Cakra Barani: https://youtu.be/3sRxkp_LcQY?si=e_1syUXbOHL2hR_z

Editor: Alvin

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *