banner 728x250

Kadistan Tuban Memaparkan Visi dan Misi untuk Pasis Seskoad 2024

banner 120x600
banner 468x60

Tuban | Pada hari ini, Kadistan Tuban, Eko Julianto, S.STP, MM, memberikan paparan mengenai visi dan misi pembangunan Kabupaten Tuban kepada seluruh Pasis Seskoad 2024. Visi yang diusung adalah “Membangun serta Mewujudkan Tuban Sejahtera, Berkeadilan, Berbudaya, Berdaya Saing, dan Berbasis Lingkungan.”

 

banner 325x300

Misi yang ditetapkan meliputi:

1. Membangun infrastruktur desa dan utilitas kota yang terpadu dan berwawasan lingkungan, serta berorientasi pada pertumbuhan ekonomi dan pemerataan sosial, dengan mempertimbangkan nilai-nilai agama, budaya, dan kearifan lokal.

2. Meningkatkan pengelolaan sektor pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, pariwisata, perindustrian, dan perdagangan untuk menciptakan kesempatan berusaha dan memperkuat ekonomi lokal.

3. Mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas dan terlatih.

4. Memantapkan tata kelola pemerintahan daerah yang profesional, transparan, dan akuntabel dengan sistem pengawasan yang efektif.

 

Di samping itu, Kadistan Tuban juga menetapkan tujuan dan sasaran untuk Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kabupaten Tuban, termasuk meningkatkan produktivitas dan nilai tambah sektor-sektor tersebut serta menjamin ketersediaan pangan sebagai kebutuhan dasar ekonomi lokal.

 

Pertanian di Kabupaten Tuban mencakup luas wilayah administrasi sebesar 183.994 hektar, dengan 86,84% berupa lahan pertanian. Pada tahun 2023, Kabupaten Tuban berhasil mencatat prestasi dengan menjadi produsen jagung tertinggi di Jawa Timur, serta menempati peringkat kelima untuk produksi padi dan kedua untuk populasi sapi di provinsi tersebut.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *