banner 728x250
Daerah, TNI  

Kol Adm Prasetyo Herminto Pimpin Acara Pekan Pancasila Ta 2024

banner 120x600
banner 468x60

PEKANBARU || Bertempat di Aula Auditorium Kaharudin Nasution 031/WB Jl Mayor Ali Rasyid No.1 Pekanbaru Telah berlangsung kegiatan Pekan Pancasila TA. 2024 yang di hadiri oleh Kasrem 031/Wira Bima Kol Kav Eko Agus Nugroho,.S.IP. ,kegiatan ini di pimpin langsung oleh ketua Tim dari Mabes TNI Kol Adm Prasetyo Herminto. S.IP. mewakili Aster Panglima TNI Rabu (27.05.24.)

Kegiatan ini merupakan sarana untuk meningkatkan dan menguatkan ideologi Pancasila dalam setiap sendi kehidupan bermasyarakat, karena keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia tergantung pada kehidupan berbangsa para warganya. Dengan kembali kepada nilai-nilai Pancasila, diharapkan kehidupan berbangsa dan bernegara di negara tercinta yang terdiri dari berbagai agama, suku, bahasa dan budaya ini, dapat dipersatukan dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika.

banner 325x300

Pekan Pancasila bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang Pancasila sebagai dasar negara Indonesia serta untuk mempromosikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam amanatnya Aster Panglima Tni menyampaikan “ Peran Pancasila tentulah sangat penting untuk tetap menjaga eksistensi kepribadian bangsa, karena dengan adanya Globalisasi selain semakin pesatnya kemajuan teknologi batasan batasan sosial budaya antar negara semakin tidak terlihat, sehingga berbagai budaya asing dapat mudah masuk di indonesia, sehingga pentingnya kita tetap berpegang teguh kepada pancasila dan meneruskan kearifan lokal budaya kita sehingga tujuan pancasila tetap sebagai pedoman” Ungkapnya.

Kegiatan ini juga dilengkapi meteri meteri seputar Pancasila yang dibawakan oleh berbagai narasumber yang berkompeten, dengan tujuan mengingatkan kembali kepada setiap elemen masyarakat pentingnya mengalamalkan setiap butir butir pancasila dalam kehidupan sehari hari agar tetap terjaganya persatuan dan kesatuan bangsa.

Hadir juga pada kegiatan ini Pj Walikota Pekanbaru di wakili Kabid Politik Dalam Negri Tengku Firdaus ,.S,E,.M.Si , Kadispers Lanud RSN Kol Adm Yuniar Budiarto pari S.H beserta para forkopimda Kota pekanbaru dan berbagai organisasi masyarakat.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *