banner 728x250
TNI  

Luar Biasa, Mayor Mar Helilintar Sebagai Komandan Upacara HUT ke-79 TNI di Provinsi Papua Barat Daya

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Sorong PBD – Sangat luar biasa kepada Mayor Mar Helilintar Setiojoyo Laksono SE, karena sudah dua kali di tunjuk sebagai komandan upacara (Dan-up), dalam rangka memperingati HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), bertindak selaku komandan upacara (Dan-up) Mayor Marinir Helilintar Setiojoyo Laksono S.E, adalah lulusan AAL tahun 2006 Angkatan ke 52 dan saat ini menjabat sebagai Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan XIV) sorong.

Pada saat upacara memperingati HUT ke-79 TNI, Mayor Marinir Helilintar Setiojoyo Laksono SE, sebagai Komandan Upacara (Danup) Tahun 2024 Tingkat Provinsi Papua Barat Daya yang di pimpin langsung oleh Komandan pasukan marinir (Danpasmar 3), Brigadir jenderal TNI Mar Sugianto, S.Sos, MM, M.Tr. Opsla, selaku Inspektur Upacara yang berlangsung di Alun-alun kota baru Aimas, kelurahan Malawili, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya pada tanggal (5/10/24).

banner 325x300

Mayor Marinir Helilintar Setiojoyo Laksono, S.E., pernah juga di percayakan sebagai komandan upacara pada hari kemerdekaan Republik Indonesia(RI) ke-79 di provinsi Papua Barat Daya dan saat ini menjabat sebagai komandan batalyon marinir pertahanan pangkalan (Danyonmarhanlan XIV) Sorong dan di percayakan untuk memimpin pasukan upacara pada HUT ke-79 TNI yang terdiri dari Satuan Korsik, Kompi TNI AD, Kompi TNI AL, Kompi POLRI, Kompi Pramuka dan Pelajar serta dihadiri oleh seluruh pejabat TNI-POLRI dan Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat Daya.

Pada saat upacara memperingati HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), para prajurit dari Yonmarhanlan XIV Sorong turut ambil bagian dalam mensukseskan kegiatan tersebut baik sebagai Danton pasukan dan juga Peserta upacara pada peringatan HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Provinsi Papua Barat Daya.

Riwayat singkat jabatan dari Mayor Marinir Helilintar Setiojoyo Laksono, SE, Merupakan Lulusan AAL tahun 2006 angkat ke-52.
Mayor Mar Helilintar Setiojoyo Laksono, S.E, sebelumnya pernah berdinas di :
– Yonif 5 Mar/Serigala Putih, Brigif 1 Mar, Pasmar 1 (pada saat itu) di Surabaya.
– Yonif 2 Mar/Pasopati dan Yonif 4 Mar/Candraca, Brigif 2 Marinir Pasmar 2 (pada saat itu) di Jakarta.
Selanjutnya Mayor Mar Helilintar Setiojoyo Laksono pernah menjadi ADC Kasal dan Pabandia di Ban III Sopsal, Jakarta.
– Pernah menjabat sebagai Dankima brigif 4 Mar/BS, Lampung,
– Pabandya Sops Kormar, Jakarta. Selanjutnya mengikuti Pendidikan Sesko LN di USMC, Quantico, Virginia, USA dan saat ini menjabat Sebagai Komandan Yonmarhanlan XIV Sorong.

Riwayat Pendidikan Mayor Mar Helilintar Setiojoyo Laksono SE, merupakan anak ke dua dari empat bersaudara, dari pasangan (Almarhum) Bapak DR. Johannes Suthio.P, SH, MBA dan Ibu Amy Setiawaty. S.E.
Mayor Mar Helilintar Setiojoyo Laksono SE, sebelumnya pernah menempuh pendidikan di :
– SD Siloam Depok tahun 1996.
– SMP Siloam Depok tahun 1999 dan
– SMA PSKD 7 Depok tahun 2002.
Mayor Mar Helilintar Setiojoyo Laksono SE, menikah pada tanggal 12 September 2015 dan di karuniai dua orang anak,”tutupnya.

(Timo)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *