banner 728x250

Sambut HUT ke-79 TNI, Satuan TNI wilayah Blitar Gelar Bakti Sosial Donor Darah

banner 120x600
banner 468x60

Blitar – Dalam rangka menyambut rangkaian HUT TNI ke-79, Kodim 0808/Blitar bersama PMI Kota Blitar menggelar Bakti Sosial Donor Darah bertempat di Kawasan Sport Center Kota Blitar Jl. Belawan Kel. Bendo Kec. Kepanjenkidul Kota Blitar, Sabtu (21/9/2024).

 

banner 325x300

Baksos donor darah kali ini diikuti oleh anggota Kodim 0808/Blitar, PNS, anggota Yonif 511/DY, Subdenpom V/1-3, Polkes, Minvet V/08, TNI AU, TNI AL, Polres Blitar Kota, Polres Blitar dan Persit KCK Cabang XXII Kodim 0808/Blitar, FKPPI, HIPAKAD serta sebagaian masyarakat pengunjung Area Sport Center Kota Blitar.

 

“Kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang kami laksanakan dalam rangka memperingati HUT ke 79 TNI Tahun 2024,” kata Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf. Hendra Sukmana.

 

Dandim menambahkan, baksos donor darah sengaja dipilih Kodim 0808/Blitar, dengan tujuan yang jelas yakni untuk membantu serta meringankan beban sesama, khususnya warga yang membutuhkan sumbangan darah.

 

“Selesai kegiatan ini, darah yang terkumpul akan kami salurkan ke PMI Kota Blitar. Nantinya PMI sesuai tugas dan fungsinya akan mendistribusikan darah yang terkumpuk kepada para pasien yang membutuhkan,” imbuhnya.

 

Lebih dalam Dandim menyampaikan, pihaknya berharap baksos donor darah yang digelar kali ini dapat membantu sesama atau pasien yang membutuhkan darah. Karena menurutnya setetes darah sangat berharga bagi yang memerlukan.

 

“Kegiatan Baksos donor darah ini Alhamdulilah berjalan sukses. Semoga kegiatan yang kami laksanakan ini dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat. Juga kami berharap kegiatan ini bisa membantu PMI Kota Blitar dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan transfusi darah,” pungkasnya, (Dim0808).

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *