banner 728x250
Polri  

Kapolda Papua Barat Cek Proses Produksi Surat Suarat Pilgub dan Cawagub Papua Barat

banner 120x600
banner 468x60

Bekasi (18/10/24) – Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol. Johnny Eddizon Isir,S.I.K.,M.T.C.P. didampingi Dirintelkam Polda Papua Barat dan Dansat Brimob Polda Papua Barat

melaksanakan pengecekan proses percetakan surat suara Pemilihan Cagub dan Cawagub Provinsi Papua Barat tahun 2024 di PT. Gramedia Cikarang Kabupaten Bekasi, Kamis (17/10/24).

banner 325x300

Kasatgas Humas OMP Mansinam II Wilayah Papua Barat Kombes Pol. Robertus A. Pandiangan,S.I.K.,M.H. mengatakan kegiatan tersebut merupakan pendampingan dan pengawalan proses produksi surat suara Pemilihan Cagub dan Cawagub Provinsi Papua Barat.

“Kegiatan ini merupakan langkah penting dalam memastikan seluruh tahapan Pilkada berjalan lancar, aman dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan,” kata Kasatgas Humas.

Dia menyebut, kehadiran pihaknya bersama instansi terkait guna memastikan proses pencetakan berjalan dengan tertib dan aman. Memastikan agar surat suara yang diproduksi sesuai dengan standar dan dapat digunakan secara tepat pada saat pemungutan suara.

Menurut Kombes Pol. Robertus Pandiangan menjelaskan bahwa pendampingan dan pengawalan yang dilakukan merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Mansinam II 2024 yang bertujuan menjamin keamanan, transparansi, serta kelancaran seluruh tahapan Pilkada serentak 2024.

Melalui kegiatan ini, aparat keamanan berupaya memastikan tidak ada hambatan atau potensi gangguan selama proses produksi dan distribusi surat suara hingga ke tempat pemungutan suara.

Lanjut Kasatgas Humas, bahwa pendampingan dan pengawalan tidak hanya dilakukan pada proses pencetakan surat suara, tetapi juga berlanjut hingga distribusi surat suara ke seluruh wilayah Papua Barat.

“Polda Papua Barat dan seluruh instansi terkait terus melakukan pengawalan dan pendampingan intensif guna memastikan setiap tahapan pilkada berlangsung dengan aman, mulai dari pencetakan, distribusi, hingga pemungutan suara,” katanya.

Dirinya juga menambahkan, sinergitas antara kepolisian, KPU, Bawaslu, dan masyarakat dapat menciptakan suasana yang kondusif, sehingga pilkada di Papua Barat berjalan sukses dan menghasilkan pemimpin yang bertintegritas.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan pilkada yang damai, aman, dan tertib. Hindari segala bentuk provokasi, berita hoaks, atau tindakan yang dapat memicu konflik,” katanya.

“Pilkada yang aman dan damai merupakan tanggungjawab kita bersama,” tutupnya.

(Tim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *