banner 728x250
TNI  

Asrena Danpasmar 3 Hadiri FGD 2 Penyusunan Materi Teknis dan Ranperkada RDTR Wilayah Sorong

banner 120x600
banner 468x60

Sorong PBD(18/10/24) – Asrena Danpasmar 3 Kolonel Mar Nandang Permana Jaya, S.E., M.M., menghadiri FGD (Focus Group Discussion) 2 dalam program dan peraturan zonasi serta analisis Kebijakan, Rencana dan Program (KRP), Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS), Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kawasan Perkotaan Salawati bertempat di Hotel Aimas Convention Center (ACC), Jl. Sorong-Klamono, Km.22, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Kamis (17/10/2024).

Kegiatan FGD tersebut bertujuan untuk penataan Wilayah Perencanaan (WP) ruang RT RW Kabupaten Sorong yang produktif dan mampu mendukung keunggulan ekonomi Wilayah dari sektor pertanian, perikanan, kelautan pertambangan, industri dan pariwisata, melalui pengelolaan SDA yang selaras dengan keberlanjutan lingkungan dan keterpaduan pembangunan antar wilayah.

banner 325x300

Sementara itu dalam penjelasan Ibu Christy Elisabeth Lengkong selaku Direktur Bina Perencanaan Tata Ruang Daerah Wilayah II secara daring menyampaikan bahwa Delineasi WP melalui berbagai tahapan dan kesepakatan diantaranya tahap persiapan, pengumpulan data dan analisis, perumusan konsepsi RDTR dan Ranperkada RDTR dan penyusunan DBPZ serta finalisasi.

Adapun tema pengembangan tersebut meliputi potensi pengembangan diversifikasi pertanian, Pelabuhan perikanan dan pantai, kawasan perkotaan yang memberikan rasa aman terhadap resiko bencana alam, nyaman dalam hal ini terpenuhi kebutuhan baik sosial, budaya, ekonomi serta berkelanjutan.

Kegiatan kali ini menghadirkan beberapa ahli yang berperan penting didalam penataan tata ruang wilayah baik secara virtual maupun langsung yaitu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kab. Sorong, Kepala Subdiktorat Perencanaan Detail Tata Ruang Kawasan Daya Dukung Lingkungan Wilayah II, Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten. Sorong serta para Kabid di Pemerintahan Kabupaten Sorong.

(Tim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *