Anggota Koramil 02/Wasile dan Kelompok Tani Gabungkan Tenaga, Tanam Bibit Padi Inpari 42 untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan Kodim 1505/Tidore

TNI273 Dilihat

Haltim_Dalam upaya memperkuat ketahanan pangan di wilayah Kodim 1505/Tidore, anggota Koramil 02/Wasile turut serta bergabung dengan kelompok tani setempat untuk melaksanakan penanaman bibit padi jenis Inpari 42. Kegiatan ini dilaksanakan dengan semangat gotong royong dan kolaborasi antara TNI AD dan masyarakat. Bertempat di Desa Toboino, Kecamatan Wasile Timur, Kabupaten Halmahera Timur. Selasa(30/4/2024).

Di bawah sinar matahari yang terik, para anggota Koramil 02/Wasile bersama petani setempat dengan penuh antusias memulai penanaman bibit padi Inpari 42 di lahan yang telah disiapkan. Dengan bantuan teknis dari anggota Koramil, proses penanaman berlangsung lancar dan tertib.

Komandan Koramil 02/Wasile, Kapten Inf Abdullah Muksin mengatakan, “Kami berkomitmen untuk mendukung upaya peningkatan produksi pangan lokal di wilayah kami. Melalui kolaborasi yang erat dengan kelompok tani, kami berharap dapat menciptakan ketahanan pangan yang lebih baik bagi masyarakat”, Ujar Danramil.

Penanaman bibit padi Inpari 42 ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan menciptakan ketahanan pangan yang berkelanjutan di wilayah Kodim 1505/Tidore. Dengan semangat gotong royong yang tinggi, diharapkan hasil panen yang melimpah dapat menjadi kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat setempat, Pungkas Kapten Inf Abdullah Muksin.

(Pen Kodim 1505/Tidore | Andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *