banner 728x250

Babinsa Desa Gogodeso Dan Kader Bidan Gelar Pemantauan Stunting dan Pemberian Bantuan untuk Balita

banner 120x600
banner 468x60

Blitar – Babinsa Desa Gogodeso Koramil 0808/03 Kanigoro Serma Yonanda, bersama Babinkamtibmas dan Kader Bidan Desa melaksanakan kegiatan pemantauan Balita Stunting dan pemberian bantuan di Desa Gogodeso, Kecamatan Kanigoro. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya preventif untuk menekan angka stunting di Desa tersebut serta memastikan tumbuh kembang anak-anak Balita berjalan optimal, Kamis (17/10/2024).

 

banner 325x300

Langkah ini bertujuan untuk mendeteksi secara dini anak-anak yang berisiko mengalami stunting, sekaligus memberikan edukasi kepada para orang tua terkait pentingnya gizi seimbang dalam masa pertumbuhan anak. Kader bidan Desa memberikan penyuluhan mengenai pola makan yang baik dan asupan gizi yang diperlukan.

 

Serma Yonanda saat ditempat mengatakan bahwa selain pemantauan, kegiatan ini juga diiringi dengan pemberian bantuan berupa makanan tambahan bergizi, vitamin, serta suplemen yang dibutuhkan balita. Bantuan ini diharapkan dapat membantu memperbaiki status gizi balita yang terindikasi stunting, sekaligus meringankan beban keluarga yang memerlukan dukungan dalam penyediaan kebutuhan gizi anak mereka, ucapnya.

 

Kapten Inf Lutfi Ari Wibowo, S.H. Danramil 0808/03 Kanigoro ditemui secara terpisah menyampaikan “Terima kasih kepada Babinsa yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik, bahwa kegiatan pemantauan dan pemberian bantuan ini merupakan bagian dari komitmen Babinsa dalam mendukung program pemerintah terkait penanggulangan stunting di wilayah Kecamatan Kanigoro. “Kami berusaha membantu semaksimal mungkin agar anak-anak balita di desa ini tumbuh sehat dan terhindar dari masalah stunting,” ujarnya.

 

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari warga Desa Gogodeso yang merasa terbantu dengan perhatian dan bantuan yang diberikan. Mereka berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara berkala guna memantau perkembangan kesehatan balita dan mendukung kesejahteraan masyarakat di desa tersebut (Dim0808).

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *