Cerdaskan Anak Perbatasan, Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti Menjadi Gadik

TNI1145 Dilihat

[ KAPUAS HULU ] – Sebagai wujud kepedulian dan bentuk partisipasi dalam mencerdaskan anak-anak di wilayah batas Indonesia Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti menjadi tenaga pendidik (Gadik) di SDN 03 Kapar. Desa Kapar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin kemarin (15/04//2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti Letkol Arm Ady Kurniawan, M. Han bahwa kehadiran personelnya tersebut untuk memberikan semangat dan motivasi juang kepada siswa-siswi untuk lebih giat dalam belajar.

“Kegiatan ini merupakan program kami selain melaksanakan tupok menjaga perbatasan juga berinisiatif untuk mencerdaskan anak-anak perbatasan dengan menjadi gadik dan memberikan materi wawasan kebangsaan (wasbang)”, ujarnya.

Selain memberikan semangat dalam belajar, personel Personil Pos Kapar dipimpin oleh Sertu Sihombing juga memberikan sesi motivasi siswa-siswi SDN 03 Kapar.

Menurut penerangan Satgas Letda Arm Charles Christiant Hutapea, bahwa .
“Sebelum berangkat penugasan, personel kami sudah dilatih sehingga mereka siap secara materi keilmuan dan kemampuan dalam mengajar, harapan kami semoga dapat meningkatkan motivasi mereka dalam meraih cita-cita”, pungkasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 03 Kapar Bapak Bayu mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas

“Semoga murid-murid di sini semakin bersemangat dalam belajar, dan terima kasih kepada Satgas sudah memberikan motivasi dan wawasan kebangsaan,” harapnya.

Autentikasi : Pen Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 10/Bradjamusti Kostrad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *