banner 728x250
TNI  

Dandim 1505 Tidore Berikan Jam Komandan: Sampaikan Hal Penting kepada Anggota Usai Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional

banner 120x600
banner 468x60

Tidore | Senin 20 Mei 2024 – Dandim 1505/Tidore Letkol Kav Calter Purba, ST memberikan pengarahan kepada seluruh anggota usai memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di halaman Makodim 1505/Tidore. Dalam jam komandan yang berlangsung setelah upacara, Letkol Kav Calter Purba, ST menyampaikan beberapa hal penting yang harus menjadi perhatian seluruh prajurit dan Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Kegiata yang berlangsung di aula Makodim 1505/Tidore, Kota Kota Tidore tersebut diikuti oleh perwira Staf, Para Danramil, Anggota dan PNS Kodim 1505/Tidore.

banner 325x300

Dalam arahannya, Dandim 1505/Tidore menekankan pentingnya inovasi dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah tugas masing-masing. “Babinsa harus mampu berinovasi dalam bidang ketahanan pangan. Pemanfaatan teknologi pompanisasi untuk irigasi pertanian adalah salah satu langkah konkret yang bisa dilakukan untuk meningkatkan hasil panen dan mendukung kesejahteraan masyarakat desa,” ujarnya.

Dandim juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kerapian pangkalan. “Lingkungan yang bersih dan rapi mencerminkan kedisiplinan dan semangat kerja kita. Selalu pastikan pangkalan dalam kondisi terbaik agar menciptakan suasana kerja yang nyaman dan produktif,” tambahnya.

Letkol Kav Calter Purba menggarisbawahi pentingnya menjaga keharmonisan dalam rumah tangga bagi setiap anggota. “Kehidupan keluarga yang harmonis adalah pondasi yang kuat bagi kita dalam menjalankan tugas. Pastikan komunikasi yang baik dengan keluarga dan jaga keharmonisan di rumah,” tegasnya.

Selain itu, Dandim juga menekankan pentingnya disiplin dan peningkatan kinerja. “Setiap prajurit harus selalu menunjukkan disiplin tinggi dalam setiap tugas. Tingkatkan terus kinerja kalian untuk memberikan yang terbaik bagi satuan dan masyarakat yang kita layani,” ujarnya.

Kemudian Letkol Calter Purba menekankan bahwa Babinsa merupakan ujung tombak TNI di masyarakat dan memiliki peran strategis dalam menjaga stabilitas dan keamanan di tingkat desa/kelurahan. “Kalian adalah representasi TNI di mata masyarakat. Oleh karena itu, jaga marwah dan integritas kalian. Bertindaklah dengan penuh tanggung jawab dan tetaplah dekat dengan rakyat,” tegas Dandim.

“Teruslah berinovasi, jaga kebersihan lingkungan, Jaga Marwa sebagai Prajurit dan pertahankan keharmonisan dalam rumah tangga. Dengan begitu, kita dapat memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat dan negara,” pungkasnya.***

(Penerangan Kodim 1505/Tidore | Andre)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *