Jaga Tetap Tegaknya Kedaulatan NKRI di Perbatasan, Pasukan Lipan Lakukan Secara Masif

TNI24 Dilihat

Merauke – Dalam upaya memastikan keamanan, kedaulatan dan keutuhan wilayah di daerah perbatasan RI-PNG, personel Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 726/Tml melakukan patroli keamanan secara masif di sekitar hutan Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Senin (27/05/2024).

Patroli yang dipimpin oleh Serda Arnolus, bersama dengan 1 regu personel dari Pos Kotis melakukan patroli dengan menyusuri rimbunnya hutan dan hamparan rawa di perbatasan yang memerlukan kewaspadaan yang tinggi dalam melaluinya.

Kurang lebih 10 bulan Satgas Pamtas Yonif 726/Tml telah memberikan rasa aman dan damai di seluruh wilayah perbatasan RI-PNG, yang terhampar di sepanjang garis batas negara yang masuk dalam wilayah Kab. Merauke.

Ada beberapa tindakan ilegal yang rawan terjadi di wilayah perbatasan yang perlu menjadi perhatian, diantaranya peredaran Narkoba jenis ganja, masuknya hewan dan tumbuhan yang tidak melalui pengecekan badan karantina Indonesia serta penyelundupan barang-barang komoditas sekala besar dari Indonesia ke PNG.

Satgas Pamtas Yonif 726/Tml berharap kepada seluruh elemen bangsa yang berada di perbatasan, turut membantu mengawasi kegiatan yang tidak sesuai dengan undang-undang yang berlaku, demi tetap tegaknya kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI di daerah perbatasan RI-PNG.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *