Panen Padi di Kampung Tomerau, Wujud Keberhasilan Satgas Pamtas Tamalatea Tingkatkan Ketahanan Pangan di Perbatasan RI-PNG

TNI12 Dilihat

Merauke – Dalam mendukung program ketahanan pangan di wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml berhasil memanen padi di Kampung Tomerau, Distrik Naukenjerai, Kab. Merauke, Sabtu (08/06/2024).

Sertu Galih bersama 8 orang personel Pos Tomerau mengatakan bahwa dalam mendukung pelaksanaan progran ketahanan pangan ini, personel Satgas terjun langsung membantu para petani dari mulai mengolah tanah sampai dengan memotong padi dan memanennya.

Luas lahan kurang lebih 1 hektar telah dijadikan sebagai lahan pertanian oleh bapak Stand bekerjasama dengan personel Satgas Pos Tumerau ditanami padi. Sebelumnya tanah tersebut terbengkalai hanya ditumbuhi rumput dan ilalang.

Dengan bantuan benih dari pemerintah dan selalu didampingi oleh personel Satgas dari mulai tahap penyemaian, pemupukan dan perawatan hingga pada akhirnya sampai dengan menuai hasilnya kali ini.

Melihat keberhasilan panen yang cukup memuaskan ini, semoga dapat membantu perekonomian masyarakat di perbatasan serta membiasakan mereka bisa mengolah lahan pertanian secara mandiri menjadi ketahanan pangan dan tidak menggantungkan hidup hanya dari mencari hasil hutan saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *