banner 728x250
Daerah  

PJ Bupati Maybrat Hadiri Pelantikan 35 Anggota DPRD Provinsi Papua Barat Daya

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Sorong PBD – Penjabat (PJ) Bupati Maybrat Vicente Campana Baay, S.IP, menghadiri pelantikan 35 anggota DPRD provinsi Papua Barat daya oleh Ketua Pengadilan Tinggi Papua Barat (PB) Dr. Budi Santoso, S.H., M.H masa jabatan 2024-2029 pada Pemilu serentak 14 Februari 2024 lalu.

Pelantikan tersebut berlangsung dalam Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Provinsi Barat Daya masa jabatan 2024-2029 yang bertempat di gedung Convention Center (ACC) Aimas, jln Sorong-klamono Km. 23, kelurahan Aimas, distrik Aimas Kabupaten Sorong, provinsi Papua Barat daya. Jumat (11/10/24).

banner 325x300

Acara pelantikan 35 Anggota DPRD provinsi Papua Barat daya yang diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 100.2.1.4-426 Tahun 2024 tentang “Peresmian Pengangkatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat Daya Masa Jabatan 2024-2029” oleh Sekretaris Papua Barat Daya dilanjutkan dengan pengambilan sumpah atau janji kepada 35 anggota DPRD yang dipimpin Ketua Pengadilan Tinggi Papua Barat Dr. Budi Santoso, S.H., M.H., dan penandatanganan berita acara kepada masing-masing perwakilan agama Islam, Kristen, Protestan dan Khatolik.

Dalam sambutan Menteri Dalam Negeri RI Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian., M.A., Ph.D. II.,
yang dibacakan oleh Pj Gubernur Papua Barat Daya Dr. Drs. Muhammad Musa’ad., M.Si., menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilu 2024, termasuk masyarakat Papua Barat Daya yang menggunakan hak pilihnya pada pemungutan suara 14 Februari lalu.

“Ini merupakan momen bersejarah dimana pelantikan anggota DPRD Papua Barat Daya adalah yang pertama kali semenjak berdirinya pada tahun 2022 silam. Selamat bekerja dan mengemban amanah bagi para anggota DPRD Provinsi Papua Barat Daya yang baru dilantik. Semoga dapat menjalankan tugasnya dengan penuh integritas demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dalam membangun tanah Papua tercinta ini,” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga di hadiri Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Johnny Edison Isir, S.I.K., M.T.C.P., Kas Koarmada III Laksma TNI Singgih Sugiharto, S.E., Danlantamal XIV Sorong Laksma TNI Deny Prasetyo, Kasrem Korem 181/PVT Kolonel Inf Dr. Raden Dwi Tjahjo Harsono, S.E., M.Si., para pimpinan Forkopimda, TNI-Polri, Pimpin OPD dan seluruh masyarakat Kota Sorong yang ikut menyaksikan pelantikan secara langsung,” tutupnya.

(Tim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *