banner 728x250
TNI  

Prajurit Lipan Evak Warga Di Perbatasan RI-PNG Yang Alami Demam Tinggi Dan Menggigil Berhari-Hari

banner 120x600
banner 468x60

Merauke – Mendengar laporan warga ada yang mengalami demam tinggi dan menggigil yang belum mendapat perawatan maupun pengobatan, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml segera mengevakuasinya ke Puskesmas Kampung Bupul, Distrik eligobel, Sabtu (24/05/2024).

Awalnya anggota Pos Kalimaro sangat terkejut dan bingung dengan kedatangan ibu Yola salah satu warga Kampung Tanas karena dirinya terlihat sangat cemas dan panik, namun setelah ditenangkan dan dimintai keterangan akhirnya ibu itu mulai menjelaskan permasalahan yang dihadapinya meskipun dengan ucapan yang terbatah-batah.

banner 325x300

Menerima laporan bahwa bapak Martin (78) orang tua ibu Yola mengalami demam tinggi dan mengigil selama beberapa hari, dengan bergegas Serda Ardiansah sebagai Bakes Pos Kalimaro langsung mendatangi rumah yang bersangkutan dan memberikan tindakan pertolongan pertama dengan cara memberikan infus.

Melihat kondisi pak Martin yang sudah parah, selanjutnya 4 orang dari personel Pos Kalimaro bergerak membantu proses evakuasi menuju ke Puskesmas Kampung Bupul, Distrik Eligobel agar mendapatkan penanganan yang lebih intensif.

Komitmen Satgas Pamtas Yonif 726/Tml dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan secara door to door akan terus dilakukan, demi membantu menjaga kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan yang menjadi tanggung jawab pembinaan Pos Satgas.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *