Tingkatkan Kreatifitas Anak Perbatasan, Satgas Yonarmed 10/ Bradjamusti Ajarkan Cara Membuat Kerajinan Tangan

TNI1128 Dilihat

[ KALBAR ] – Demi terciptanya generasi penerus yang kreatif dan inovatif, Satgas Yonarmed 10/ Bradjamusti Pos Kout mengajarkan cara membuat kerajinan tangan kepada anak-anak di SMAN 01 Ketungau Hulu, Desa Senanning, Kec Ketungau Hulu, Kalbar. Kamis (04/04/2024)

Dalam kegiatan tersebut, anggota Pos Kout mengajarkan anak-anak untuk membuat pola terlebih dahulu sesuai dengan imajinasi masing-masing, setelah selesai dibuat pola tersebut dituangkan menjadi bentuk Kerajinan tangan dengan menggunakan bahan daun pandan, rotan, ranjung, sedotan, tali kardus dll yang dapat kita temui di sekitar dengan gampang.

Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti Letkol Arm Ady Kurniawan, M.Han., mengungkapkan bahwa membentuk kreatifitas sejak dini merupakan hal yang sangat positif, selain menjadikan anak kreatif kegiatan tersebut juga akan meningkatkan semangat dalam menuntut ilmu.

“Dengan mengajarkan kerajinan tangan sejak dini, kami berharap anak-anak akan memiliki kreatifitas tinggi sehingga nantinya dapat memunculkan ide kreatif yang berguna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah perbatasan” terang Dansatgas.

Di tempat terpisah, Serda Ray Pokotte yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa anak-anak di SMAN 01 Ketungau Hulu terlihat sangat senang dan atusias ketika melihat anggota Pos Kout yang sedang memberikan contoh tentang cara membuat kerajinan tangan.

Bapak Dapit S,Pd selaku kepala sekolah SMAN 01 Ketungau Hulumenyambut dengan baik kegiatan yang dilakukan oleh Pos Kout, ia juga berterima kasih karena telah mengajarkan anak-anak kerajinan tangan.

Autentikasi : Pen Satgas Pamtas RI/Mly Yonarmed 10/Bradjamusti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *