Waasops Panglima TNI Buka FPC Super Garuda Shield 2024

TNI260 Dilihat
Jakarta – Wakil Asisten Operasi (Waasops) Panglima TNI Marsma TNI M. Taufiq Arasj, S.Sos. CHRMP., secara resmi membuka Final Planning Conference (FPC) atau Konferensi Perencanaan Akhir Latihan Bersama (Latma) Multilateral Super Garuda Shield tahun 2024, bertempat di Ballroom Hotel Fairmont, Senayan Jakarta Pusat, Senin (29/4/2024).
Dalam sambutannya, atas nama Panglima TNI, Waasops Panglima TNI menyampaikan ucapan selamat datang di Jakarta kepada seluruh peserta konferensi. Ia mengharapkan, melalui konferensi perencanaan akhir ini seluruh peserta akan mendapatkan pengetahuan tentang bagaimana menghadapi proses perencanaan dan mempersiapkan latihan gabungan bersama.
Waasops Panglima TNI juga mendorong peserta FPC untuk tidak ragu-ragu melibatkan diri dengan rekan-rekan counterpart negara peserta latihan dan menggunakan momen berharga ini untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan.
“Perencanaan tanpa aksi adalah halusinasi, namun aksi tanpa perencanaan adalah bunuh diri. Saya percaya bahwa latihan membuat sempurna. Selain itu, tujuan pelatihan militer bukan hanya untuk mempersiapkan orang-orang untuk berperang, tetapi untuk membuat mereka merindukannya,” ujar Waasops Panglima TNI mengakhiri sambutannya.
Kegiatan yang akan berlangsung selama lima hari ini dihadiri puluhan personel baik personel TNI maupun perwakilan delegasi militer negara peserta konferensi dalam mempersiapkan skenario latihan yang rencananya akan digelar akhir Agustus hingga awal September mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *