banner 728x250
TNI  

Koramil Kanigaran Dampingi Gerakan Pramuka Tanam Pohon Mangga di Probolinggo

banner 120x600
banner 468x60

Probolinggo – Koramil 0820/01 Kanigaran turut serta dalam mendampingi kegiatan Gerakan Serentak Pramuka Tanam Pohon Mangga Sekota Probolinggo (Gertak Pratama Pro) yang berlangsung di Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Kegiatan ini bertujuan untuk menanam pohon mangga secara massal guna memperkuat identitas Kota Probolinggo sebagai kota mangga.

 

banner 325x300

Anggota Koramil 0820/01 Kanigaran, Sertu Hasbul Halili, menjelaskan bahwa kehadiran mereka dalam acara ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian terhadap masyarakat, khususnya dalam rangka memastikan kegiatan berjalan lancar dan aman. “Kehadiran kami dalam kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab tentunya dalam bentuk pendampingan kepada masyarakat dalam menjalankan kegiatan yang ada dalam wilayah binaan,” ujar Sertu Hasbul Halili, Sabtu (21/9).

 

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa sebagai aparat kewilayahan, tugas utama mereka adalah memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah binaan serta melaksanakan komunikasi sosial yang efektif. Ini semua dilakukan guna mencapai tujuan pembinaan yang sesuai dengan wilayah teritorial Kodim 0820/Probolinggo. “Kami akan selalu proaktif dan siap melaksanakan pengamanan serta pendampingan dalam setiap kegiatan di wilayah binaan, baik itu kegiatan keagamaan, pemerintahan, maupun sosial budaya,” tambahnya.

 

Dukungan dari pihak militer dalam kegiatan ini sangat diapresiasi oleh pihak Kelurahan Kebonsari Kulon. Perwakilan kelurahan yang meminta identitasnya tidak dipublikasikan, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, termasuk aparat Koramil 0820/01 Kanigaran, atas pendampingan dan dukungan yang diberikan.

 

“Terima kasih dan apresiasi kami sampaikan kepada pihak aparat dan lainnya yang telah melakukan pendampingan dalam melaksanakan Gerakan Serentak Pramuka Tanam Pohon Mangga Sekota Probolinggo, khususnya di wilayah Kelurahan Kebonsari Kulon, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan sukses dan lancar,” ungkapnya.

 

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk melestarikan lingkungan, tetapi juga untuk memperkuat citra Kota Probolinggo sebagai kota yang dikenal dengan produksi mangganya. Inisiatif ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang, baik bagi lingkungan maupun perekonomian masyarakat setempat.

 

**Sumber: Pen0820/Probolinggo**

**Published by: Edi D**

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *