banner 728x250
Polri  

Jaga Kondusifitas Selama Pilkada Serta Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Personil OMP Polda Papua Barat Gencar Laksanakan Patroli

banner 120x600
banner 468x60

Manokwari PB – Jaga kamtibmas agar tetap terjaga dimasa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 serta jelang pelantikan Presiden RI dan Wakil presiden RI, maka Polda Papua Barat melalui Satgas Operasi Mantap Praja Mansinam II intensifkan Patroli di Kantor KPU dan Bawaslu Papua Barat, kemudian di kediaman para paslon, serta fasilitas kampanye berupa Alat Peraga Kampanye (APK), yang berlokasi di Kabupaten Manokwari, Sabtu (19/10/2024).

Kegiatan yang dilakukan personil Polri Polda Papua barat merupakan bagian dari upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

banner 325x300

Kasatgas Humas OMP Mansinam II Wilayah Papua Barat Kombes Pol. Robertus A. Pandiangan,S.I.K.,M.H. juga mengatakan bahwa patroli intensif ini merupakan bagian dari langkah preventif untuk memastikan situasi yang kondusif menjelang Pilkada serentak.

“Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses pemilihan ini,”ujarnya.

Kata Kasatgas Humas selain menjaga keamanan, Polda Papua Barat juga aktif berkomunikasi dengan petugas keamanan dan masyarakat sekitar. Dialog yang dilakukan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan imbauan kepada masyarakat untuk bersama sama menciptakan Kamtibmas.

“Patroli intensif ini adalah bagian dari upaya Polda Papua Barat dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif selama masa tahapan, pelaksanaan hingga pasca Pilkada dan pelantikan presiden dan wakil presiden” ujarnya.

Ditambahkan, Kasatgas Humas berharap dengan adanya patroli rutin ini, baik siang maupun malam hari, agar seluruh tahapan Pilkada dan pelantikan presiden bersama wakil presiden dapat berjalan lancar, tertib, dan aman di wilayah provinsi Papua Barat.

(Tim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *