banner 728x250
TNI  

Bangun fasilitas MCK, Satgas TMMD Kodim Kukar jadi pelopor hidup sehat

banner 120x600
banner 468x60

Kutai Kartanegara. investigasi88.com – Menjadi pelopor pola hidup sehat dilingkungan masyarakat, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 122 Kodim 0906/Kutai Kartanegara bangun fasilitas umum mandi, cuci dan kakus (MCK) didusun rapak Rejo RT. 3, desa Kertabuana, kecamatan Tenggarong Seberang, kabupaten Kutai Kartanegara. Rabu’ 23 Oktober 2024

banner 325x300

MCK singkatan dari mandi, cuci, kakus adalah salah satu sarana fasilitas umum yang digunakan bersama oleh beberapa keluarga untuk keperluan mandi, mencuci, dan buang air dilokasi permukiman tertentu yang dinilai berpenduduk cukup padat dan tingkat kemampuan ekonomi rendah, Satgas TMMD berharap warga setempat nantinya dapat mempergunakan fasilitas ini dengan baik terutama bagi masyarakat yang belum mempunyai MCK pribadi dirumahnya.

Diketahui pembangunan fasilitas MCK didusun Rapak Rejo RT. 3 ini nantinya akan memberikan manfaat kepada 76 kepala keluarga, adapun kegiatan ini merupakan salah satu upaya Satgas TMMD Kodim Kukar menciptakan serta mewujudkan pola hidup sehat dilingkungan masyarakat.

Sementara itu, ditemui di Posko, Danksi satgas’ kapten Kav. Auro Eddy Zakaria, S.T.Han., M.H.I. menyebutkan dibangunnya fasilitas MCK didusun Rapak Rejo RT. 3 untuk memenuhi permintaan warga setempat yang mana masih ada sebagian warga masih memanfaatkan aliran air sebagai tempat MCK.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *