banner 728x250
TNI  

Kerma Habema Dan Puskesmas Sinak Tingkatkan Kekebalan Tubuh Balita Papua

banner 120x600
banner 468x60

Sinak Puncak, –Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 323/Buaya Putih Kostrad, salah satu Satuan Jajaran Komando Operasi HABEMA di Papua, tengah melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Mobil RI-PNG, di wilayah Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah. Pada hari Sabtu, 14 September 2024, Satgas Yonif 323 Kostrad, khususnya Pos Sinak pimpinan Mayor Inf Firman Permana, merealisasikan hasil Komunikasi Sosial dengan pihak Puskesmas Sinak dalam menyelenggarakan kegiatan Imunisasi Polio Gratis bagi anak-anak Balita di wilayah Distrik Sinak.

Dalam penekanannya kepada para Prajurit TNI, Komandan Satgas Yonif 323 Kostrad, Letkol Inf Tri Wiratno, menyampaikan pentingnya perhatian Satgas kepada kebutuhan dasar masyarakat di sekitar Pos. Oleh sebab itu, sejak penugasannya di Papua, Pos Sinak telah melakukan Komunikasi Sosial dengan berbagai pihak di wilayah tanggung jawabnya guna menindaklanjuti penekanan tersebut. Pada awal bulan September, Mayor Inf Firman bertatap muka dengan Kepala Puskesmas Sinak, Bapak Agustus Murib, terkait permasalahan bidang Kesehatan di wilayah Distrik Sinak. Pasca diskusi, disepakati waktu dan tempat pelaksanaan Imunisasi Polio Gratis untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak-anak Balita di wilayah Distrik Sinak pada hari Sabtu di Puskesmas Sinak.

banner 325x300

Setelah persiapan selesai dilaksanakan, para Prajurit TNI bersama para Tenaga Kesehatan Puskesmas siap untuk melaksanakan kegiatan Imunisasi Polio. Tidak lama kemudian, para Mama Papua berbondong-bondong mendatangi Puskesmas Sinak guna mendapatkan pelayanan Posyandu Balita bagi anak-anak mereka. Usai kegiatan, seorang Mama warga Kampung Mogulu, bernama Ester Uamang, berkata “Terima kasih Komandan 323, anak kita sudah dilayani Imunisasi Polio. Tuhan memberkati“.

“Inisiatif Satgas Yonif 323 Kostrad bekerjasama dengan Puskesmas Sinak dalam menyelenggarakan pelayanan Imunisasi Polio Gratis kepada anak-anak Balita Distrik Sinak, merupakan upaya TNI memberikan pelayanan kebutuhan dasar, khususnya bidang Kesehatan, dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di wilayah Papua”, ungkap Panglima HABEMA, Brigjen TNI Lucky Avianto, pasca menerima laporan pelaksanaan kegiatan.

#tniprima
#profesional
#responsif
#integratif
#modern
#adaptif

Autentikasi:
Dansatgas Media HABEMA, Letkol Arh Yogi Nugroho

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *