banner 728x250
TNI  

Koramil Gending Ikuti Sosialisasi Keamanan dan Ketertiban, Masyarakat Diajak Aktif Jaga Kamtibmas

banner 120x600
banner 468x60

Probolinggo — Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya, Kodim 0820/Probolinggo melalui Koramil 0820/19 Gending turut berperan aktif bersama Pemerintah Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Salah satu langkah nyata yang diambil adalah melalui kegiatan sosialisasi dan rapat koordinasi tentang keamanan dan ketertiban di wilayah setempat, yang diadakan pada Selasa (22/10).

 

banner 325x300

Anggota Koramil 0820/19 Gending, Serda Tinasan, menekankan pentingnya kolaborasi antara warga dan pihak keamanan dalam menjaga situasi kondusif di Desa Curahsawo. Menurutnya, keberhasilan dalam mewujudkan keamanan tidak akan tercapai tanpa adanya dukungan dan peran serta dari seluruh elemen masyarakat.

 

“Masyarakat adalah mitra kami dalam menjaga ketertiban dan keamanan. Untuk itu, perlu dibangun komunikasi yang harmonis serta partisipasi aktif warga dalam upaya memelihara kamtibmas dan menegakkan hukum yang berlaku,” ujar Serda Tinasan saat memberikan sambutannya.

 

Ia juga menyoroti perlunya kewaspadaan dari masyarakat terhadap hal-hal yang bisa mempengaruhi keamanan dan ketertiban di sekitar mereka. Setiap kejadian yang mencurigakan, lanjutnya, harus segera dilaporkan kepada pihak berwenang, seperti 3 Pilar yang meliputi TNI, Polri, dan Pemerintah Desa. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk berinovasi dalam menjaga keamanan agar wilayah mereka tetap disegani.

 

“Peran masyarakat sangat penting sebagai komponen pendukung. Rasa aman itu datang dari kita dan untuk kita,” tegasnya.

 

Lebih lanjut, Serda Tinasan menambahkan bahwa kerja sama antara masyarakat dan pihak keamanan harus terus dibangun. Menurutnya, hanya dengan sinergi yang kuat maka setiap masalah yang muncul dapat diselesaikan secara bijak dan dengan pemikiran yang sehat, sehingga tercipta suasana aman dan kondusif.

 

“Ketertiban umum merupakan salah satu aspek penting dalam menjaga stabilitas dan harmoni dalam suatu wilayah. Kehadiran berbagai pihak dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban,” ungkap anggota Koramil berpostur tegap ini.

 

Kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari langkah proaktif Koramil 0820/19 Gending dalam memastikan keamanan wilayah tetap terjaga, khususnya di Desa Curahsawo. Partisipasi aktif dari warga diharapkan dapat menjadi kunci utama terciptanya lingkungan yang aman dan tertib.

 

**Sumber:** Pendim 0820/Probolinggo

**Published:** SAHAR

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *