banner 728x250
TNI  

Satgas TMMD Kodim Kukar lakukan reaming pada sumur bor

banner 120x600
banner 468x60

Kutai Kartanegara. investigasi88.com – Rangkaian kegiatan TNI Manunggal Air Bersih (TMAB) Pertanian sektor empat kelompok tani Karya Usaha didesa Kertabuana, kecamatan Tenggarong seberang saat ini terus dikejar pengerjaannya yang mana progresnya sudah sampai pada sasaran reaming sumur bor. Selasa’ 22 Oktober 2024

banner 325x300

Perlu kita ketahui, reaming pada pengeboran adalah proses pembesaran lubang bor yang sudah ada dengan menggunakan alat pemotong putar yang disebut reamer dan reaming merupakan operasi finishing yang tidak memotong banyak material dibandingkan dengan pengeboran.

Dijelaskan Danki Satgas TMMD, Kapten Kav. Auro Eddy Zakaria, S.T.Han., M.H.I. saat berada dilokasi bahwa proses reaming merupakan proses finishing untuk memperbesar lubang bor sesuai dengan diameter konstruksi pipa casing dan saringan, membuat dinding bagian dalam lubang yang halus dan meningkatkan permukaan akhir lubang bor.

“Saat ini masih proses reaming sumur bor oleh anggota Satgas TMMD Kodim Kukar dengan dibantu beberapa warga dari kelompok tani Karya Usaha”, tutur Danki Satgas.

Selain itu Kapten Auro menyebutkan sebelum proses reaming pada sumur bor terlebih dahulu akan dilaksanakan pengangkatan mata bor 9 inchi dari permukaan tanah oleh anggota Satgas, tutupnya.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *