banner 728x250
Daerah  

Sembari Komsos, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Motivasi Peternak Ayam Di Wilayah Binaan

banner 120x600
banner 468x60

Timika, investigasi88.com – Sembari kegiatan Komsos, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serda La Zulhijah memberi motivasi dan dukungan kepada peternak ayam bertelur an. bapak Abdullah di wilayah binaan Kel. Pasar Sentral, Distrik Mimika Baru Kab. Mimika, Selasa (23/07/2024).

Dalam Komsosnya, Serda Zulhijah mengajak kepada pemilik peternakan ayam bertelur agar dapat memperhatikan faktor perawatan mulai dari pemberian makan yang rutin hingga kebersihan kandang ayam agar selalu terjaga serta obat-obatan untuk kesehatan ayam agar terhindar dari penyakit.

banner 325x300

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, juga dapat memberikan motivasi dan ide-ide yang dapat memajukan usaha-usaha di wilayah binaanya, seperti usaha peternakan ayam petelur ini,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Ia juga menghimbau kepada peternak agar dapat menjaga khususnya kebersihan kandang ayamnya sehingga tidak menimbulkan bau busuk di sekitar kandang yang akan mengganggu lingkungan masyarakat setempat.

Sementara itu bapak Abdullah selaku pemilik peternakan ayam menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa serta menyampaikan unek-uneknya mengenai beberapa kendala yang dihadapi saat ini agar bisa dibantu mencari solusinya seperti cuaca yang tidak menentu serta harga pakan dan vitamin yang selalu naik. (Pen Kodim 1710/Mimika)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *