banner 728x250
TNI  

Babinsa Dampingi Dinas Ketahanan Pangan Selenggarakan Gerakan Pangan Murah di Bulan Suci Ramadhan

banner 120x600
banner 468x60

HALTIM | Dalam upaya mendukung ketersediaan pangan murah untuk masyarakat, Babinsa Koramil 02/Wasile Kodim 1505/Tidore Serda Rahmat Lessy bersinergi dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Halmahera Timur menggelar gerakan pangan murah di bulan suci Ramadhan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, khususnya selama bulan puasa.

Kegiatan gerakan pangan murah tersebut di selenggarakan di Desa Fayaul, Kecamatan Wasile Selatan, Kabupaten Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara, Senin (01/4/2024).

banner 325x300

Dalam pelaksanaannya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas turut serta dalam memfasilitasi distribusi bahan pangan yang terjangkau dan berkualitas kepada warga. Mereka memberikan pendampingan logistik serta bantuan teknis kepada Dinas Ketahanan Pangan dalam proses penyediaan dan distribusi pangan murah.

Babinsa Serda Rahmat Lessy menyampaikan bahwa, “Kami berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah daerah dalam menyediakan pangan murah bagi masyarakat, terutama di bulan Ramadhan. Dengan kolaborasi ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan dan ketersediaan pangan di wilayah kami.”

Sementara itu, Stag Ahli Bidang Pemerintahan Kabupaten Halmahera Bapak Uwat S. Pd, menyampaikan apresiasinya terhadap peran serta Babinsa dalam menjalankan program ini. “Kerjasama yang baik antara Babinsa dan Dinas Ketahanan Pangan sangatlah penting untuk mencapai tujuan bersama dalam menyediakan pangan murah bagi masyarakat, terutama di momen penting seperti bulan Ramadhan,” ujarnya.

Gerakan pangan murah ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan. Dengan kolaborasi antara Babinsa, Bhabinktibmas dan Dinas Ketahanan Pangan, diharapkan ketersediaan pangan murah dapat terjamin dan membantu masyarakat dalam menjalani ibadah puasa dengan tenang dan sejahtera.***

(Pen Kodim Tidore | Andre)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *