KAPOLSEK KASIMAN BERSAMA PERHUTANI LAKSANAKAN PENGHIJAUAN SEJAK DINI

Bojonegoro- Polsek Kasiman Polres Bojonegoro Polda Jatim bersama, instansi terkait dan masyarakat melakukan penanaman bibit pohon Kayu Putih di Lapangan Desa Tambakmerak Kecamatan Kasiman, Minggu (15/1/2024)

Kapolres Bojonegoro Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto, S.H., S.I.K., M.Si , melalui Kapolsek Kasiman Iptu Badri saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, penghijauan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian alam khususnya di wilayah hukum Polsek Kasiman serta “Melestarikan kawasan hutan bukan hanya tanggung jawab salah satu intistusi saja, melainkan tanggung jawab bersama dalam menjaga alam agar tetap lestari. Apalagi Kasiman memiliki potensi alam yang sangat luar biasa” ujarnya

Ditambahkan, bibit pohon yang ditanam adalah tanaman keras Pohon Kayu Putih, Ia menekankan pohon-pohon yang baru ditanam agar tetap dijaga hingga tumbuh besar. “Kami mendukung program pemerintah khususnya dalam pemanfaatan lahan kosong, kami akan terus konsisten dan tidak segan dalam penegakan hukum kepada pelaku pidana yang merusak ekosistem alam dan hutan, termasuk illegal logging,” tambah Kapolsek. Tim(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *